Tips Merawat Peralatan Fotografer Dengan Benar

  • August 24, 2019

Kiat merawat peralatan fotografer dengan benar: bagi pemula yang menyukai dunia fotografi dan memiliki peralatan baru, akan sulit untuk mempertahankannya. Ini karena dia belum terbiasa memelihara semua alat fotografi yang tidak sama dengan alat elektronik lainnya. Bagi Anda pemberi jasa fotografer wedding, maka perlu waktu dan energi tambahan untuk membuat alat ini bertahan lebih lama.

Cara merawat lensa

Lensa bisa dikatakan sebagai mata untuk menghasilkan foto yang menarik. Anda harus bertanya bagaimana memperlakukan peralatan fotografer dengan baik, terutama lensa. Jangan menyentuh lensa sesekali dengan jari Anda. Gunakan tudung lensa untuk melindungi lensa dan mencegah blitz langsung pada lensa. Pasang penutup lensa saat lensa tidak digunakan.

Gunakan sikat lensa, peniup lensa, kertas lensa dan klitoris lensa jika Anda ingin membersihkan lensa. Membersihkan lensa juga ada caranya. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan bagian depan dan belakang lensa dengan blower lensa. Kemudian bersihkan juga dengan sikat lensa. Mungkin masih ada partikel debu yang menempel sehingga bisa menghilang. Terakhir, bersihkan dengan cairan pembersih lensa yang menetes di atas kertas lensa dan kemudian perlahan-lahan bersihkan lensa.

Cara merawat kamera

Nah, bagaimana cara memperlakukan tim fotografer dengan benar? Juga, merawat kamera ini sulit dan mudah. Hati-hati terlebih dahulu dari bagian luar kamera atau rumah untuk mengurangi masuknya kotoran. Anda perlu merawat kamera, terutama jika Anda sering mengganti lensa, karena debu akan mudah masuk langsung. Bersihkan ruang luar dengan blower terlebih dahulu. Anda kemudian dapat menggunakan kain lensa atau kain kering untuk membersihkan beberapa bagian kamera, seperti jendela bidik, sepatu flash, dan panel LCD.

Jaga bagian dalam kamera, yang merupakan lokasi sensor kamera. Lalu bersihkan cermin dengan blower. Ruang disimpan terbalik dan blower dipompa, sehingga partikel debu yang bertiup dapat turun setelah gravitasi. Lalu bersihkan sensornya. Agar dapat melakukan ini, cermin harus dikunci terlebih dahulu. Untuk beberapa kamera, fungsi ini disediakan dengan memilihnya dari menu kamera. Pastikan baterai dalam kondisi cukup ketika Anda akan mengunci cermin.

Cara merawat baterai

Menjaga dan merawat baterai kamera juga penting, karena dapat dikatakan bahwa baterai adalah umur kamera sehingga Anda dapat hidup setiap saat. Agar lebih jelas, lihat cara merawat baterai kamera yang benar ini.

Jangan memaparkan baterai pada suhu ekstrem di atas 43 C. Ini dapat menyebabkan kerusakan permanen pada baterai. Tempatkan baterai di tempat kering yang sejuk. Jangan mengisi baterai terlalu mahal. Cabut segera jika pengisi daya telah mengindikasikan bahwa baterai sudah terisi penuh. Metode ini adalah memperlakukan peralatan fotografer dengan baik.

Isi daya baterai terlebih dahulu sebelum atau setelah penyimpanan yang lama. Sekalipun digunakan atau tidak, baterai masih memiliki proses melemah, sehingga tetap awet dan perlu diisi ulang. Anda harus mengeluarkan baterai dari kamera jika sudah digunakan kembali untuk waktu yang lama. Penggunaan sebaiknya tidak dicampur antara baterai lama dan baru, termasuk baterai dengan merek berbeda.

Nah, apa yang telah disebutkan di atas adalah bagaimana memperlakukan dengan baik peralatan fotografer yang dapat Anda lakukan, lensa dan baterai dalam foto. Jangan lupa untuk meletakkan benda di kabinet khusus, yang merupakan kotak kering di mana kabinet memiliki sifat anti-kelembaban untuk mencegah serangan jamur.

Azzura

E-mail : admin@juntosxitati.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*