Realme 2 Review Dan Spesifikasi

  • November 30, 2019

Tidak mudah bagi merek-merek baru untuk masuk ke pasar smartphoe saat ini mengingat betapa kompetitif dan padatnya itu. Oppo mengambil kesempatan dan meluncurkan sub-merek bernama Realme awal tahun 2018 untuk menargetkan segmen yang terjangkau. Dan karena itu datang dengan dukungan Oppo, ada banyak harapan bahwa smartphone pertama perusahaan itu akan melakukannya dengan baik. Dan Realme 1 memang melebihi harapan, mengemas beberapa perangkat keras yang kuat dan terlihat bagus pada titik harga yang sangat kompetitif. Sedikit lebih dari tiga bulan dan perusahaan sudah keluar dengan ponsel keduanya, Realme 2.

Desain

Dalam banyak hal, Realme 2 menapatkan desain yang lebih jika dibandingkan dengan Realme 1. Realme 2 memiliki fitur tambahan yaitu sidik jariyang akan anda temukan pada back cover smartphone ini selain pengenalan wajah. Kedua fitur lock dan unlocked pada smartphone ini sangat cepat, tajam dan cukup akurat.

Selanjutnya adalah pengaturan kamera ganda di bagian belakang yang merupakan upgrade dari sensor tunggal pada Realme 1. Dilengkapi dengan desainlayar penuh membuat Realme 2 lebih mutakhir dengan tren industri , meskipun tampilan 18: 9 pada Realme 1 juga bagus.

Desain Realme 2 sebagian besar adalah turunan tidak jauh berbeda dengan smartphone Oppo. Jika diperhatikan sangat mirip dengan Oppo A3s dan Oppo F7. Anda menemukan casing belakang glossy dengan pola berlian di atasnya yang lagi-lagi terlihat mirip dengan A3s dan F7. Warnanya hadir dalam pilihan opsi Merah, Hitam dan Biru.

Display

Seperti yang saya katakan sebelumnya, layar berlekuk membuat Realme 2 lebih baik dibandingkan Realme 1. Ponsel terbaru mendapatkan layar yang lebih besar dan rasio layar-ke-tubuh yang lebih besar (88,8 persen) dengan bezel terbatas.

Spesifikasi ini tentu sangat cocok jika Anda mencari ponsel berlekuk yang murah, karena Realme 2 adalah salah satu yang termurah dengan potongan tampilan sekarang. Realme 2 hadir dengan resolusi HD + (720×1520) alih-alih resolusi FHD + yang dibawa Realme 1 pada titik harga yang sama. Kerapatan piksel juga buruk 271ppi, yang berarti warna pada layar tidak terlihat dalam dan menonjol.

Software dan performance

Pada Realme 2, perusahaan memutuskan untuk meninggalkan MediaTek, dan beralih prosesor Qualcomm Snapdragon sebagai gantinya. Ini ditenagai oleh chipset octa-core Snapdragon 450. Ini ditambah dengan hingga 4GB RAM yang merupakan varian yang saya terima untuk ulasan.

Sejauh penggunaan sehari-hari, Anda akan melihat beberapa kelambatan dan kegagapan saat browsing melalui aplikasi media sosial seperti Facebook dan Twitter. Aplikasi membutuhkan waktu untuk dimuat, terutama game yang berat seperti PUBG. Waktu respons antara mengetuk aplikasi dan membukanya akan mengalami sedikit jeda.

Prosesor harus menangani tugas-tugas dasar seperti perpesanan dan beberapa multitasking dengan baik, tetapi mulai menunjukkan masalah jika Anda mendorongnya melampaui titik itu. Meskipun seorang asisten gaming AI, Realme 2 bukan ponsel untuk bermain game. Selain resolusi rendah, ponsel mulai lag dan gagap cukup banyak ketika bermain game seperti PUBG, itu juga dengan pengaturan grafis default pada rendah. Performa ini sangat kontras dengan Realme 1 yang mulus dan menangani sebagian besar segalanya dengan mudah dan tanpa tanda-tanda lag.

Demikian adalah sedikit penjelasan mengenai Realme 2 yang mungkin akan berguna bagi anda sebelum membeli smartphone yang tepat. Realme dikenal sebagai salah satu smartphone kelas menengah yang memiliki performa yang bagus.

Azzura

E-mail : admin@juntosxitati.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*